Pembaruan pertama dilakukan setelah pembaruan utama dilakukan. Ini merupakan pembaruan kecil dan jangka panjang.

pertama fitur penerjemah sekarang telah hadir kembali.

Penerjemah

Letak posisi sama seperti versi sebelum 7.0 itu berada di bawah kanan tampilan layar. Ini hanya berfungsi pada tampilan website normal, ini tidak akan terlihat pada tampilan AMP saat ini.

Mode AMP (Instant Loading)

Mode AMP (Accelerated Mobile Pages) sekarang telah tersedia di ANP, kamu sekarang dapat menelusuri situs ANP lebih cepat dari sebelumnya, lihat tentang hal ini di artikel sebelumnya disini. Cara berpindah tampilan ke mode AMP maupun Non-AMP sangatlah mudah.

Bila kamu dalam keadaan tampilan normal (Non-AMP) kamu hanya perlu membuka menu, pilih ‘Lainnya‘ dan klik ‘Beralih Tampilan AMP (Fast)‘, seperti terlihat pada gambar 1.

Bila kamu tak sengaja menemukan atau membuka tampilan AMP atau ingin kembali ke tampilan normal (Non-AMP) kamu hanya gulir layar halaman sampai paling bawah, setelah itu kamu akan menemukan tulisan ‘View Non-AMP Version‘. Klik itu dan kamu akan kembali ke versi normal (Non-AMP).

Semoga dengan adanya tampilan mode AMP ini, kamu akan lebih mudah lagi dalam mengakses situs ANP dimanapun kalian berada.