Hobi Menulis Untuk Semua Orang

Tentang Kami

Berdirinya AnimeNewsPlus adalah tanggal 17 September 2015, AnimeNewsPlus lahir dari seseorang yang pada awalnya awam terhadap dunia anime, games, novel, dan manga. Tidak mengerti bahasa Jepang dan kurang mahir dalam berbahasa Inggris, dan juga kurangnya pengetahuan terhadap sumber informasi yang akurat dan terpercaya. Pada saat awal lahirnya Anime News Plus, beberapa bulan berdirinya kami mendapat banyak tantangan. Tantangannya adalah kami dianggap kurang terpercaya, peniru konten, kesibukan pribadi, posting yang tidak aktual dan sampai kami pernah berpikir untuk membubarkan Anime News Plus.

Namun, seiring berjalannya waktu, masalah dapat diatasi dan kami tetap pada pendirian hobi kami. Datangnya penulis baru dan mundurnya penulis lama dan terus berkembang menjadi blog tempat pemberi informasi yang cukup terupdate walaupun masih banyak kekurangan dan banyak belajar.

Anime News Plus merupakan situs blog media dan berita yang menyebarkan informasi anime, manga, light novel, games, entertainment, acara-acara jejepangan dan lainnya. Kami Anime News Plus merupakan salah satu blog media dan berita yang tidak memiliki lokasi fisik atau bisa kamu sebut ‘semua berbasis online’, penulis kami tersebar di berbagai tempat, walaupun kami tidak mempunyai lokasi fisik kami memiliki tujuan utama yaitu menjadi yang terdepan dan terpercaya di Indonesia.

8

Years in Hobbies

15

Headline Content

40

Partner with ANP

6

Main Content

Hobi Menulis

“Menjalani hobi menulis dan menyebarkan informasi sesama penyuka konten memang tidak mudah, tapi kami anggap semua itu menyenangkan & sebagai pelajaran. Kami tidak menyesali waktu yang terbuang, apapun itu semua adalah hal yang baru, itu semua kami jadikan sebagai ilmu.”

kisah Kami

Sejak Awal

Pembaruan Penting

^
13 September 2015

Sebelum Didirikan

Anime News Plus terbentuk secara tidak sengaja disalah satu grup media sosial LINE yang anggotanya terdiri dari penyuka animasi Jepang.

^
17 September 2015

Didirikan

Anime News Plus didirikan dengan nama awal ANIPLUS (Anime PLUS), hanya beroperasi di LINE.

^
10 Januari 2016

ANP Berganti Nama

Singkatan ANIPLUS menjadi aniPLUS (Anime News Information Plus), dan mulai menambah beberapa penulis.

^
13 Juni 2016

Berganti Nama dan Hadir di Instagram

Berganti nama lagi menjadi Anime News Plus disingkat ANP dan itu sudah versi akhir dari nama kami.

^
24 Juni 2016

Hadir di Facebook dan Website Versi Alpha

Mulai beroperasi di facebook untuk menyebarkan informasi. Disaat itu juga website ANP sedang dibangun dengan nama versi ‘Website Alpha’.

^
5 Juli 2016

Website Versi Beta

Pada versi Website Beta ini situs terbagi menjadi 2 yaitu Zona Informasi untuk isi informasi saja dan Zona ANP yang berisi rekomendasi dan konten asli dari Anime News Plus.

^
14 Desember 2018

Website Versi 1.0

Situs hadir dengan tampilan lebih segar dan mudah diakses di platfrom apapun. Zona Informasi dan ANP disatukan. Anime News Plus juga sudah menghadirkan Maskot pertamanya dan memulai ilustrasinya.

^
1 Februari 2019

Website Versi 2.0

Pembaruan pada tampilan website yang lebih detail dan halaman statis yang lebih kaya informasi dalam 1 tampilan. ANP juga sudah mulai menginformasikan festival Jepang yang ada di Indonesia.

^
7 September 2019

Website Versi 3.0

Perubahan pada tampilan situs menjadi warna hitam bertujuan untuk para pembaca nyaman melihat situs ANP dimalam hari dan merombak ulang dan menambah fitur menu – menunya.

^
28 September 2019

Hadir di Twitter

Mulai hadir di media sosial twitter, untuk membagikan informasi yang langsung di buat oleh akun resmi, populer tweets, artikel ANP dan lainnya.

^
29 Maret 2020

Website Versi 4.0

Hadir dengan tampilan desain website yang baru dan modern. ANP merombak ulang semua tampilan menu pada situs dan mensederhanakan beberapa halaman agar dapat dimuat lebih cepat dan tidak perlu banyak blok dan klik.

^
15 Juni 2020

Website Versi 4.5

Hadir artikel khusus untuk vidio dimana headline artikel adalah vidio yang sebelumnya hanya gambar dan beberapa thumbail yang bermuat vidio sebagai headline artikelnya dapat kamu tonton di halaman kamu temukan artikelnya tanpa harus melihat detail artikelnya.

^
24 Juni 2020

Website Versi 5.0

Memperluas informasi untuk kategori game. Sebelumnya hanya membagikan informasi game dari Jepang sekarang semua informasi game terbaru akan dimuat juga di Anime News Plus. Pada pembaruan ini tampilan halaman utama dan games dibuat lebih sederhana namun lebih kaya pilihan dari sebelumnya.

^
3 Agustus 2020

Website Versi 5.5

Pemisahan artikel terkait tentang ANP dengan Berita, bisa dibilang ini zona ANP namun sangat berbeda dari versi website Beta. Halaman ini hanya khusus tentang ANP, pengunjung dapat mengetahui tentang kami, cara berkeja sama, mendaftar menjadi penulis, melihat ilustrasi, kabar dan lainnya.

^
27 Agustus 2020

Website Versi 6.0

Hadir zona baru yaitu zona musik, daftar pilihan musik J-pop dari Anime News Plus dapat kamu dengar disini. Dalam versi ini tampilan zona entertainment lebih diperbarui dan lebih terlihat menarik dari sebelumnya. Ini juga merupakan awal baru untuk memulai situs ANP yang lebih canggih.

^
7 Desember 2020

Website Versi 6.5

Memperbaiki tampilan situs yang rusak di pembaruan 6.0, mempecepat akses ke situs, memperbaiki tampilan artikel agar mudah dibaca, memperbaiki tampilan iklan, dan menambah fitur lainnya untuk para pembaca. Kami juga mulai mengganti format gambar kami agar lebih cepat dimuat.

^
1 Maret 2021

Website Versi 7.0

Memperbaiki tema dan kode dasar pada situs. Itu membuat situs lebih cepat dan ringan. Tampilan desain yang lebih ringan, lebih kompatibel lagi di tampilan smartphone. Pada versi 7.0 kami berusaha dan fokus menampilkan website super ringan dan mudah diakses pada versi smartphone. Itu termasuk cara baru untuk berlangganan berita ANP dan juga penambahan fitur situs yaitu tampilan situs mode gelap dan terang. Terjemah bahasa juga telah tersedia.

^
27 April 2021

Website Versi 7.5, Hadir di Tumblr & Aplikasi Browser ANP

Mempercantik tampilan situs pada versi dekstop serta menambahkan fitur baru yaitu membaca artikel tanpa henti, scroll terus kebawah dan kamu akan dapatkan artikel lainnya tanpa perlu pindah halaman dan mempercepat pemuatan lalu mempersimpel tampilan situs pada versi mobile. Pada versi ini media sosial ANP Tumblr hadir dan juga aplikasi berbasis brwoser Anime News Plus sudah dapat di unduh ketika kamu mengujungi situs ANP.

^
21 September 2021

Website Versi 7.10

Menyusun ulang code dasar situs secara masal, memangkas memuat situs hingga 10 detik. Tampilan halaman utama yang lebih simpel namun lengkap apa yang akan dicari.

^
26 MAret 2022

Website Versi 8.0

Ditujukan untuk mitra kami yang telah mempercayai kami sebagai tempat untuk publikasi artikel penting mereka. Website yang didesain untuk sebuah acara dan berita siaran resmi. Pengujung dapat dengan menemukan acara mitra dan juga penandainya di aplikasi kalendernya.

^
24 Juni 2022

Website Versi 9.0 & Hadir di Discord, Pinterest, Youtube

Pembaruan tampilan website yang terbagi dua versi yaitu dekstop dan mobile. Mulai fokus pada website dengan daya rendah pada pengguna seluler. Ini juga adanya konten baru yaitu daftar anime yang tayang di Indonesia. Pada versi 9.0 Discord ANP terbentuk. kami hadir Pinterest dan konten video kami hadir di Youtube.

^
4 Desember 2022

Website Versi 10 & Website Rasa Aplikasi

Website tingkat lanjut dibentuk. Pengguna smartphone akan merasakan website layaknya sebuah aplikasi. Ini termasuk hadirnya PWA, desain khusus halaman mitra, metode penulisan jurnalistik baru dan keterlibatan ai.

^
17 September 2023

Website Versi 11

Tingkatan kecepatan website hingga 5x lebih cepat dari sebelumnya. Ini adalah peningkatan green light house untuk performa, aksebilitas, praktik & SEO (nilai diatas 90 hingga 100), itu juga termasukan pengurangan DOM.