Hobi Menulis Untuk Semua Orang

Tentang Kami

Berdirinya AnimeNewsPlus adalah tanggal 17 September 2015 , AnimeNewsPlus lahir dari seseorang yang pada awalnya awam terhadap dunia anime, games, novel, dan manga. Tidak mengerti bahasa jepang dan kurang mahir dalam berbahasa inggris, dan juga kurangnya pengetahuan terhadap sumber informasi yang akurat dan terpercaya. Pada saat awal lahirnya Anime News Plus beberapa bulan berdirinya kami mendapat banyak tantangan. Tantangannya adalah kami dianggap kurang terpercaya, peniru, kesibukan pribadi, posting yang tidak aktual dan sampai kami pernah berfikir untuk membubarkan Anime News Plus.

Namun, Seiring berjalannya waktu mengalami masalah dan kami tetap pada pendirian hobi kami, dan terus berkembang menjadi blog tempat pemberi informasi yang cukup terupdate walaupun masih banyak kekurangan dan banyak belajar.

“Menjalani hobi memberikan infromasi memang tidak mudah, tapi kami anggap semua itu menyenangkan & sebagai pelajar buat kami. Kami tidak menyesali waktu yang terbuang, apapun itu semua adalah hal yang baru, itu semua kami jadikan sebagai ilmu.”

5

Years in Hobbies

5

Headline Content

3

Media Partner with ANP

3

Main Content

Hobi Menulis

“Menjalani hobi menulis dan menyebarkan informasi sesama penyuka konten (yang ada di ANP) memang tidak mudah, tapi kami anggap semua itu menyenangkan & sebagai pelajar buat kami. Kami tidak menyesali waktu yang terbuang, apapun itu semua adalah hal yang baru, itu semua kami jadikan sebagai ilmu.”

kisah Kami

Sejak Awal

^
13 September 2015

Sebelum Didirikan

Anime News Plus terbentuk secara tidak sengaja disalah satu grup media sosial LINE yang anggotanya terdiri dari penyuka animasi Jepang.

^
17 September 2015

Didirikan

Anime News Plus didirikan dengan nama awal ANIPLUS (Anime PLUS), hanya beroperasi di LINE.

^
10 Januari 2016

ANP Berganti Nama

Singkatan ANIPLUS menjadi aniPLUS (Anime News Information Plus), dan mulai menambah beberapa penulis.

^
13 Juni 2016

Beganti Nama dan Hadir di Instagram

Berganti nama lagi menjadi Anime News Plus disingkat ANP dan itu sudah versi akhir dari nama kami.

^
24 Juni 2016

Hadir di Facebook dan Website Versi Alpha

Mulai beroperasi di facebook untuk menyebarkan informasi. Disaat itu juga website ANP sedang dibangun dengan nama versi ‘Website Alpha’.

^
5 Juli 2016

Website Versi Beta

Pada versi Website Beta ini situs terbagi menjadi 2 yaitu Zona Informasi untuk isi informasi saja dan Zona ANP yang berisi rekomendasi dan konten asli dari Anime News Plus.

^
14 Desember 2018

Website Versi 1.0

Situs hadir dengan tampilan lebih segar dan mudah diakses di platfrom apapun. Zona Informasi dan ANP disatukan. Anime News Plus juga sudah menghadirkan Maskot pertamanya dan memulai ilustrasinya.

^
1 Februari 2019

Website Versi 2.0

Pembaruan pada tampilan website yang lebih detail dan halaman statis yang lebih kaya informasi dalam 1 tampilan. ANP juga sudah mulai menginformasikan festival Jepang yang ada di Indonesia.

^
7 September 2019

Website Versi 3.0

Perubahan pada tampilan situs menjadi warna hitam bertujuan untuk para pembaca nyaman melihat situs ANP dimalam hari dan merombak ulang dan menambah fitur menu – menunya.

^
28 September 2019

Hadir di Twitter

Mulai hadir di media sosial twitter, untuk membagikan informasi yang langsung di buat oleh akun resmi, populer tweets, artikel ANP dan lainnya.

^
29 Maret 2020

Website Versi 4.0

Hadir dengan tampilan desain website yang baru dan modern. ANP merombak ulang semua tampilan menu pada situs dan mensederhanakan beberapa halaman agar dapat dimuat lebih cepat dan tidak perlu banyak blok dan klik.

^
15 Juni 2020

Website Versi 4.5

Hadir artikel khusus untuk vidio dimana headline artikel adalah vidio yang sebelumnya hanya gambar dan beberapa thumbail yang bermuat vidio sebagai headline artikelnya dapat kamu tonton di halaman kamu temukan artikelnya tanpa harus melihat detail artikelnya.

^
24 Juni 2020

Website Versi 5.0

Memperluas informasi untuk kategori game. Sebelumnya hanya membagikan informasi game dari Jepang sekarang semua informasi game terbaru akan dimuat juga di Anime News Plus. Pada pembaruan ini tampilan halaman utama dan games dibuat lebih sederhana namun lebih kaya pilihan dari sebelumnya.

^
3 Agustus 2020

Website Versi 5.5

Pemisahan artikel terkait tentang ANP dengan Berita, bisa dibilang ini zona ANP namun sangat berbeda dari versi website Beta. Halaman ini hanya khusus tentang ANP, pengunjung dapat mengetahui tentang kami, cara berkeja sama, mendaftar menjadi penulis, melihat ilustrasi, kabar dan lainnya.

^
14 September 2020

Website Versi 6.0

Hadir zona baru uatiu zona musik, daftar pilihan musik J-pop dari anime news plus dapat kamu dengar disini. Dalam versi ini tampilan zona entertainment lebih diperbarui dan lebih terlihat menarik dari sebelumnya.

Intro OPEN CHAT
LINE
GABUNG SEKARANG Gabung dengan komunitas online chat di LINE
Diskusi dan temukan informasi lebih cepat dari orang - orang yang sehobi denganmu.
consectetur Praesent massa adipiscing in tristique non commodo libero vel, mattis