Kalender Acara

Buat kalender acaramu dan sebarkan ke semua orang.

Apa itu Kalender Acara

Kalender Acara atau Kartu Acara, merupakan fitur terbaru kami untuk menjadwalkan suatu acara sebagai pengingat dan informasi kepada semua pengunjung situs. Ini sangat bermanfaat bagi pengada acara ketimbang membuat atau mempublikasikannya melalui sebuah artikel atau postingan situs.

Itu karena semua informasi yang dibutuhkan pembaca dapat di lihat semua secara detail dan ringkas. Pembaca juga dapat berinteraksi dengan pihak acara karena juga menyediakan kontak penyelenggara. Tentu dengan tampilan yang nyaman dan cocok untuk sebuah kalender pengingat acara.

Berbeda ketimbang jika mempublikasinya melaui sebuah artikel. Kami atau pengada acara harus membuat tulisan yang spesifik agar artikel acara dapat dikategorikan terbaik dan memerlukan waktu agar Google dapat mengetahuinya.

Kartu acara ini hanya akan tampil dalam bentuk kalender di setiap halaman website bila tersedia. Ingat ini bukannya sebuah artikel, ini adalah sesuatu yang berbeda.

Perbedaan utamanya adalah cara aksesnya.

Artikel event standar yang ditulisan dalam bentuk sebuah artikel atau postingan dapat dilihat di halaman ANP mana saja bila ada artikel yang terkait dengan tag dan itu akan terindeks oleh mesin pencari Google secara umum, itu berarti perlu kata kunci pencarian khusus. Ini merupakan kelemahannya karna secara spesifik tag yang berkaitan tidak banyak, Indeks umum membuatnya peringkat naik turun dan tidak semua orang akan menulis kata kunci spesifik yang hampir dengan judul acara kamu. Ini membuat kesempatan orang diluar sana yang tertarik dengan acaramu akan berkurang.

Namun Kartu acara atau post event card berbeda! ini adalah halaman khusus semi tertutup. post event card hanya dapat di lihat melalui kalender event di situs kami dan juga tautan halaman khusus yang kami berikan. Pada saat dipublikasi mesin pencari Google akan otomatis menandai ini sebagai sebuah acara dan akan muncul di mesin pencari Google dalam tampilan khusus.

Terlebih lagi acara yang sedang berlangsung akan secara instan akan tertaut di artikel berita ANP manapun dan muncul dimesin pencari Google umum. Jadi setiap seseorang mencari artikel berita anime atau apapun bila situs kami muncul di Google, itu akan bersamaan dengan acara kamu juga berbeda dengan publikasi artikel yang perlu kata kunci pencarian khusus.

Saat ini, Fitur yang tersedia sudah melewati masa uji coba, beberapa mungkin tidak berfungsi secara normal karena masalah pada browser pengguna atau addon browser pengguna atau lainnya yang tidak diketahui dan penggunaan addon anti adblock kemungkinan juga dapat berpengaruh. Klik tulisan berwarna biru untuk lihat contoh Event Card Post.

Fitur Kalender

  1. Penentuan acara fisik, virtual atau keduanya
  2. Pemilihan zona waktu
  3. Panduan pedoman kesehatan acara
  4. Lokasi & tempat yang terintergrasi dengan Google Maps
  5. Pengunjung situs ANP dapat menyimpan waktu dan detail acara pada Google Calendar atau Aplikasi iCall lainnya sebagai sebuah pengingat.
  6. Profil Penyelenggara (lihat disini)
  7. Profil Bintang Tamu
  8. Detail Perhari Kegiatan Acara
  9. Acara terindex di Google sebagai sebuah Event
  10. Peta Google
  11. Petunjuk Jalan Menuju Lokasi Acara
  12. Halaman Tag khusus profil bintang tamu dan penyelenggara yang terindeks mesin pencari Google
  13. Pembatalan atau pemindahan atau pengunduran acara
  14. Penghubung antar acara yang terkait

Kalender ini akan tampil dihalaman mana saja?

Kalender tampil di situs halaman utama dan artikel.

Apa saya bisa mengisi Event Card terlebih dahulu, walau saya belum bekerja sama dengan ANP?

Tidak, Acara kamu dan ANP harus melakukan kesepakatan utama dulu tentang hal ini.

 

Bagaimana jika acara saya dibatalkan?

Status event akan diubah menjadi batal dan kamu dapat memberikan penjelasan alasan pembatalan acara pada Event Card yang telah dibuat dan dipublikasikan.

Bagaimana acara saya diundur atau diubah tanggalnya?

Itu dapat diubah. Bila acara maju itu akan pindahkan, bila acara di undur maka status acara akan berubah menjadi di undur dan membuat Event Card untuk jadwal baru.

 

Persiapkan Data Yang Di isi Nantinya

  1. Nama acara
  2. Judul acara
  3. Foto atau poster acara
  4. Detail acara & tentang acara
  5. Status acara
  6. Tipe acara (Online atau Fisik)
  7. Tanggal acara
  8. Zona waktu
  9. Video acara langsung atau virtual
  10. Pedoman kesehatan acara
  11. Lokasi acara
  12. Kontak penyelangara
  13. Website atau tautan informasi detail acara
  14. Profil bintang acara
  15. Jadwal detail Acara

*Ini adalah informasi dasar, kemungkinan bisa lebih dari ini bila kami menambahkan fitur lebih lengkap lainnya dalam pembaruan situs.

Isi Dokumen, Lalu Kirim Balik

Dokumen pengisian data acara akan kami kirimkan bila kamu sudah menghubungi kami untuk melakukan ajakan kerja sama.

Buat Kalander Acaramu Sendiri

Buat akun di website kami, dan ajukan dirimu sebagai penyelenggara melalui email, discord atau media sosial kami lainnya. Kamu dapat ubah acaranya ke mode online atau offline atau keadaan khusus lainnya dengan mudah tanpa harus mengirimin pesan yang membuatmu kesusahan.