Halo kali ini ANP telah berhasil optimal website kami lebih baik lagi terutama pada pengguna seluler yang menjadi lebih baik! Ini merupakan versi peningkatan pada versi 9.5 namun kami merupakan beberapa perubahan tampilan di bagian penyedian artikel kami.

Tapi pertama kita lihat bagian utama dari pembaruan ini yaitu hasil skor performa website yang meningkat drastis hingga performa website versi dekstop maupun seluler hingga nilai 100, tanpa melakukan cara ekstrim dan tak merusak website atau mengganggu aktifitas pembaca.

*Disclaimer versi seluler, ini adalah data terbaik yang diambil. jika kamu uji sendiri, kemungkinan adanya hasil varian dari uji ini skor ini namun nilai rata – rata ketika ada aktifitas website seperti perubahan halaman, pembaruan artikel, adanya aktifitas admin/editor/writer dll maka skor kemungkinan akan turun hingga 83 sampai 85. Uji ini hanya dilakukan di pagespeed.web.dev milik Google karna data lebih akurat dan server langsung terhubung di Jakarta.

Hasil Tes Kecepatan Versi Seluler Melalui Google Page Speed Pada Website Versi 9.6

*Disclaimer versi seluler, ini adalah data terbaik yang diambil. jika kamu uji sendiri, kemungkinan adanya hasil varian dari uji ini skor ini namun nilai rata – rata ketika ada aktifitas website seperti perubahan halaman, pembaruan artikel, adanya aktifitas admin/editor/writer dll maka skor kemungkinan akan turun hingga 85 sampai 89. Uji ini hanya dilakukan di pagespeed.web.dev milik Google karna data lebih akurat dan server langsung terhubung di Jakarta.

Hasil Tes Kecepatan Versi Dekstop Melalui Google Page Speed Pada Website Versi 9.6

Perlu diingat kembali ini hanyalah sebuah skor yang dinilai oleh sistem, keadaan nyata website ANP dapat dijalankan beragam kecepatan ini dia hasilnya;

*Uji coba ini dilakukan melalui browser chrome dengan mode tamu dan akses internernet 100mbps/s dengan ping 3.

Dekstop

  • Dekstop, akses kunjungan pertama membutuhkan waktu 1.70 detik
  • Dekstop, akses kunjungan kedua kali membutuhkan waktu 1.40 detik
  • Dekstop, refresh/segarkan halaman waktu memuat ulang 1 detik

*Kasus saat keadaan server sedang berat/writer sedang beraktifitas waktu akses 3 atau sampai 6 detik.

Seluler

  • Seluler akses kunjungan pertama membutuhkan waktu 3 detik
  • Seluler akses kunjungan kedua membutuhkan waktu 1.6 detik
  • Seluler, refresh/segarkan halaman waktu memuat ulang 1 detik

*Kasus saat keadaan server sedang berat/writer sedang beraktifitas waktu akses 4 atau sampai 8 detik.

Fitur Baru Dukungan Membaca

Dalam pembaruan ini ANP menempatkan fitur baru yang cukup membantu bagi pembaca yaitu fitur;

  • Waktu estimasi lama membaca artikel
  • Proses membaca
temukan garis merah dibawah layar browser, itu adalah proses membaca

Fitur Dukungan Terjemah Bahasa Kembali Hari

Sebelumnya kami memberitahu kalau kami sudah menghapus fitur terjemah bahasa, namun kali ini berkat kami dapat menemukan masalah yang menyebabkan nilai performa website kami rendah maka fitur terjemah ini dapat kamu gunakan kembali tanpa adanya kendala.

Minimalis Iklan

Kami juga menerapkan pengurangan jumlah iklan yang signifikan di website kami jauh dari sebelumnya. Pada kali ini kami mencoba meniadakan iklan di website kami.

Dukungan Kalian Untuk ANP

Suka dengan konten artikel yang dibuat ANP? kini kamu dapat memberikan sedikit donasi untuk ANP untuk kembangkan lebih hebat lagi. Seperti diatas kami sedang berusaha meniadakan iklan yang dibenci semua orang, jika kalian semua pembaca ANP berdonaso setiap harinya hingga operasional tahunan ANP terbayar maka ANP bisa meniadakan iklan di website Anime News Plus yang kalian sukai ini.

Cara sangat mudah temukan tombol seperti gambar dibawah ini di setiap artikel ANP lalu klik, tanpa pindah halaman kamu akan masuk mode pembayaran dukungan.

lihat gambar dibawah ini, ketika kalian mengklik tombol diatas makan akan keluar seperti dibawah. Hanya 3 langkah mudah kalian sudah bisa mendukung kami kapan saja.

Pembayarannya sudah tidak ribet tersedia banyak metode pembayaran mulai berbagai macam dompet digital hingga bank umum yang populer di pakai semua orang.

Akhir Kata

Itu dia pembaruan kali ini terimakasih sudah bersama ANP selama ini, jangan lupa dukung kami untuk terus berkembang dan lakukan pembaruan dengan share artikel kami dan jangan lupa traktir kami https://trakteer.id/animenewsplus.