Hei ANP berikan kabar bagus! ANP telah berhasil meningkatkan website ke versi 10 seperti yang dijanjikan!

Dengan web versi 10 ini kamu akan merasakan sensasi website yang luar biasa hebat dari pada website lainnya! Jadi apa sih yang ada website versi 10 ini?

Informasi Utama Versi 10

Pertama kami ingin beritahu bahwa fitur website versi 10 ini hanya bisa kamu rasakan 100% jika kamu telah mengunduh PWA atau Aplikasi website dan jika kamu akses melalui browser kamu hanya akan merasakan 60% dari pembaruan ini.

PWA (Progressive Web App) / Aplikasi Website

PWA (Progressive Web App) atau Aplikasi Jaringan Progresif adalah sebuah aplikasi web yang dirancang atau dibangun dengan melakukan optimasi pada sebuah website dan kami telah menerapkannya. Ini bukan sebuah aplikasi layaknya kamu unduh di playstore atau appstore. Jika kamu bingung, ini seperti sebuah mini aplikasi. Memori untuk mengunduhnya lebih kecil dari pada aplikasi dan kamu perlu sebuah browser sebagai penautnya agar berfungsi dan ini 100% aman karna di kontrol oleh website dan keamanan browser setiap individu.

Kamu akan dapat selalu mengunduh PWA Anime News Plus kapan-pun karna akan selalu tersedia unduhannya dan kami akan terus rekomendasikan PWA ANP setiap kunjungan kamu ke website melalui browser.

Rekomendasi browser

  • Google Chrome atau sejenis seperti browser ChromeOS yaitu Samsung Browser.
  • Mozilla Firefox
  • Opera
  • Apple Safari
  • Microsoft Edge

Apa keuntungannya?

Performa

Performa akses website akan meningkat konversi website dan itu akan meningkat kecepatan loading website dan Aplikasi website akan mengutamakan untuk menampilan text konten ketimbang gambar yang memiliki ukuran muat lebih besar. *Ini dapat dirasakan di browser dekstop, mobile & Aplikasi website.

Mode Offline

Kemampuan offline website. Yeah kamu tidak salah dengar, kini kamu dapat menjelah secara offline. Tapi ingat, ini tidak seperti yang kamu pikirkan dan ANP tidak ingin kamu merasa tertipu. Kemampuan offline yang dimaksud adalah kamu akan diarahkan sebuah halaman khusus kami yang memberitahu bahwa jaringan internent kamu mati (offline) atau sedang bermasalah.

Kamu akan mendapatkan pesan Menghubungkan kembali/Reconnecting ketika website mendeteksi bahwa internet kamu mati dan bila kamu memaksa untuk mengklik sesuatu untuk berpindah halaman maka kamu secara otomatis akan dipindahkan ke halaman offline. *Ini dapat dirasakan di browser dekstop, mobile & Aplikasi website.


Kemampuan tingkat lanjut offline, seperti yang diungkap diatas kamu dapat menjelajah secara offline. Jadi ini sebenarnya iya dan juga tidak. Pada dasarnya kamu tidak dapat menjelah offline namun halaman yang sudah kamu buka sebelumnya dapat kamu buka lagi walau tidak ada internet. Itu artinya juga kamu tidak memerlukan data internet saat online untuk mengakses halaman yang sudah kamu buka sebelumnya, ini akan menghemat kuota internetmu! *Ini hanya dapat dirasakan di Aplikasi website.

Transisi Bayang

Intenet kamu lemot? bahkan ANP sudah janjikan website ANP dapat dimuat dibawah 3 detik tapi kamu mengaksesnya lebih dari itu. Maka website aplikasi ANP miliki fitur bayang yang memberitahu bahwa website terus dimuat dan akan memberikan gambar bayang samar. *Ini hanya dapat dirasakan di Aplikasi website.

Navigasi Dukungan

Aplikasi web ANP juga miliki dukungan navigasi seperti browser dekstop yaitu dengan cara tarik layar kebawah maka kamu akan memiliki pilihan untuk kembali ke halaman sebelumnya yang sudah kamu akses, halaman selanjutnya dan muat ulang halaman (Refresh). *Ini hanya dapat dirasakan di Aplikasi website.

Geser Navigasi

Ini sama seperti Navigasi Dukungan namun lebih simpel lagi. Navigasi Geser, memungkinkan pengguna kamu untuk menjalankan tindakan “Kembali” dan “Berikutnya” hanya dengan menggesekkan layar di mana saja di aplikasi. Menggeser ke kiri akan menghasilkan mundur dan menggesek ke kanan akan menghasilkan berikutnya. *Ini hanya dapat dirasakan di Aplikasi website.

Tombol Berbagi Web

Dengan fitur tombol Berbagi Web, aplikasi website dapat menggunakan kemampuan berbagi yang disediakan sistem aplikasi yang kamu miliki.

Peningkatan

Peningkatan struk website jauh lebih modern dan kamu akan merasakan browser rasa aplikasi.

Login Tanpa Kata Sandi

Fitur masuk tanpa kata sandi, yang memungkinkan kamu dapatmengautentikasi diri dengan autentikator bawaan perangkat seperti Touch ID, Face ID, dan Windows Hello atau menggunakan kunci keamanan seperti Yubikey. *Ini dapat dirasakan di browser dekstop, mobile & Aplikasi website.

Sinkronisasi Latar Belakang

Sinkronisasi latar belakang memungkinkan kamu menunda tindakan hingga pengguna memiliki konektivitas yang stabil. Hal ini memastikan bahwa permintaan penting yang dibuat saat aplikasi web sedang offline dapat diputar ulang saat kamu kembali online. Ini sama yang dimaksud pada bagian mode offfline. *Ini dapat dirasakan di browser dekstop, mobile & Aplikasi website.

Sinkronisasi Latar Belakang Berkala

Sinkronisasi Latar Belakang Berkala memungkinkan aplikasi web menyinkronkan data di latar belakang secara berkala, mendekatkan aplikasi web dengan perilaku aplikasi khusus platform. Ini memungkinkan situs web untuk selalu menampilkan konten segar di aplikasi web dengan mengunduh data di latar belakang saat aplikasi atau halaman tidak digunakan. *Ini dapat dirasakan di browser dekstop, mobile & Aplikasi website.

Pengindeksan Konten

Ini pembahasan yang sama pada mode offline yaitu Kemampuan tingkat lanjut offline, jadi penjelasannya yang dimaksud adalah Pengindeksan Konten memungkinkan aplikasi web untuk menambahkan URL dan metadata halaman berkemampuan offline ke indeks lokal yang dikelola oleh browser. Hal ini meningkatkan pengalaman offline dan kemampuan untuk menemukan halaman yang sudah di-dimuat dengan mengaktifkan browser untuk menampilkan halaman tersebut saat kamu cenderung ingin melihatnya kembali. *Ini dapat dirasakan di browser dekstop, mobile & Aplikasi website.

Getaran

Fitur getaran menciptakan getaran saat mengetuk halaman. Ini dapat membantu kamu untuk mengenali apakah kamu sudah mengetuk dan mengklik sesuatu di aplikasi website. *Ini hanya dapat dirasakan di Aplikasi website.

Screen Wake Lock

Kunci bangun layar (Screen Wake Lock) menyediakan cara untuk mencegah perangkat meredup atau mengunci layar saat kamu masih membuka aplikasi web. Kemampuan ini adalah pengalaman baru yang jarang ditemukan bahkan di aplikasi yang kamu unduh di playstore atau appsrote. *Ini dapat dirasakan di browser dekstop, mobile & Aplikasi website.

Berlangganan Notifikasi Pemberitahuan Website

Sekarang sudah dapat berlangganan artikel di website langsung! setiap artikel yang baru saja publikasi akan ada notifikasi yang memberitahumu! Kamu dapat berhenti dan berlangganan kapanpun yang kamu mau! *Ini dapat dirasakan di browser dekstop, mobile (Android) & Aplikasi website. (Ini tidak berfungsi di iOS/iPhone)

Saat ini iOS Safari tidak mendukung pemberitahuan push berbasis web. Ini akan tersedia di pembaruan Safari di masa mendatang. Secara teknis tidak mungkin untuk saat ini mengirim pemberitahuan push ke iPhone, tetapi bagaimanapun Anda dapat mengirim pemberitahuan push ke pengguna Macbook dan iMac.

FBIA (Facebook Instant Articles) / Akselerasi Facebook

Ini kabar bagus untuk kamu pengguna mediasosial facebook, kini kamu dapat menikmati fitur akselerasi website hanya untukk pengguna facebook yang mengunjung profil kami. Biasanya jika kamu membuka artikel kami melalui facebook itu akan memerlukan memuat 2 sampai 3 lipat lebih lama untuk membuka website kami, itu sekitar 5 sampai 14 detik tergantung besaran konten yang disediakan.

Kini ANP memangkasnya dan membuatnya tampilannya jauh lebih hebat lagi. Ini dia fitur disediakan saat kamu membuka artikel ANP di facebook.

Kontak

Kamu dapat mengetahui tentang kami secara singkat dan siapa saja temanmu yang memfollow ANP. Lalu kamu juga dapat kirimkan kami pesan melalui aplikasi messenger milik facebook tanpa harus kembali ke halaman facebook.

Berbagi

Kamu dapat menyalin tautan, bagikan postingan, dan opsi berbagi lainnya dengan mudah hanya 1 klik saja.

Faforitkan / Simpan

Kamu dapat faforitkan atau simpan artikel yang kamu buka untuk dibaca kembali nanti dan itu akan tersimpan di profil facebook kamu.

Dukungan Lainnya atau Navigasi Dasar

Dukungan atau Navigasi facebook browser yang dasar tetap tidak hilangkan.


Penutup

Jadi bagaimana dengan presentasi pada Website Anime News Plus Versi 10 ini? cukup hebat bukan! Kamu dapat hampir merasakan sensasi nyata aplikasi bahkan tanpa gunakan Aplikasi Web ANP! Namun kami tetap saran gunakan Aplikasi Web ANP untuk pengalaman tingkat lanjut dimasa akan mendatang! Pecayalah ini bahkan tidak gunakan banyak memori. Jadi tunggu apa lagi, unduh sekarang! Di dekstop, android dan iOS di website AnimeNewsPlus.Net