Halo semuanya, kali ini ada pembaruan pada situs yaitu stabilitas kecepatan dan mode baca. Tentu lainnya juga ada.

Mode Baca Mobile

Anime News Plus menerapkan mode baca pada pengguna mobile atau smartphone, yang dimana tampilan website akan menjadi minimalis yang membuat waktu loading akan menjadi cepat karna pengguna data internet diperkecil.

Tampilan minimalis ini hanya tersedia dihalaman tertentu yaitu;

  • Artikel berita utama
  • Artikel spesifik tertentu
  • Halaman topik/tag
  • Halaman kategori
  • Media

Halaman AMP juga kembali hadir, yaitu merupakan mode super sederhana yang memungkinan kamu dapat mengakses ke website ANP walau dalam keadaan minim sinyal, lemot atau 3G dan penggunaan internet hanya dibawah 1 MB (tergantung banyak gambar, besaran file gambar dan artikel tanpa video).

Namun ini hanya dapat dilihat/diakses dalam keadaan khusus yaitu hanya pengunjung pengguna smartphone/mobile acak yang tak sengaja melihat artikel ANP di mesin pencari.

Ketika kamu menemukan halaman AMP selanjutkan akan terus berapa di mode AMP hingga kamu menekan tombol kembali ke mode mobile, menemukan halaman non-anp atau menuju beranda.

Mode AMP kamu tidak akan menemukan fitur apapun karna dalam mode “lite reader” yang merupakan tampilan web super minimalis atau klasik. Itu membuat beberapa fitur unggulan web dihilangkankan hingga tidak ada komentar.

Stabilitas Kecepatan Web

Anime News Plus meningkat kembali daya kecepatan websitenya menggunakan kombinasi QUIC.Cloud dengan Litespeed Enterprise ditambah Cloudflare.

Dengan ini kamu yang berada di luar Indonesia memungkinkan kecepatan website ANP yang stabil dan juga kamu yang pengguna aplikasi 1.1.1.1 (Cloudflare Warp) atau DNS Cloudflare Manual memungkinkan kecepatan akses menjadi lebih cepat.

Perhatikan. Kecepatan memuat website standar berkisar 4 sampai 6 detik lalu 3 sampai 5 detik untuk mobile dalam keadaan normal dan pada mode AMP  waktu memuat mulai dari 1 hingga 3 detik. Hitungan ini bukan dari tes lab, kecepatan memuat bisa bervarian tergantung sinyal dan kecepatan internet kamu.

Pembaruan lainnya.

PWA

Semua fitur eksklusif PWA (kecuali luring) kini tidak tersedia lagi untuk pengguna browser. Berikut 3 fitur yang ditambahkan pada PWA.

Transisi Layar Muat

Transisi layar sekarang hanya eksklusif di ANP PWA atau Aplikasi mini browser ANP.

Menu Cepat [Beta]

Kini tersedia menu cepat yang berapa di bawah layar setiap halaman.

Ajaxify [Beta]

Menghadirkan pengalaman seperti aplikasi asli dengan memuat konten tanpa memuat ulang seluruh halaman.

Perbaikan Email

Emaik dengan alamat [email protected] telah di perbaiki.

Pembaruan Miror Mendatang

ANP akan membuat informasi tentang “live update” yang akan tersedia di dasbor anggota.

Google Gold Member

ANP akan membuat keanggotaan dari Google yang membuat kamu dapat berdonasi ke Anime News Plus dan memungkinkan melihat website tanpa iklan dan kamu juga tak akan bisa akses website jika gunakan anti ads, namun ini masih experimental yang berarti belum pasti.

Media Sosial Baru, Threads

Anime News Plus hadirkan media sosial Threads, untuk pengganti instagram yang tak bisa klik tautan dan twitter yang kian aneh setiap minggunya.

klik tautan dibawah untuk menuju profil Threads:

https://www.threads.net/@animenewsplus