Beberapa hari lalu kamu mungkin kesulitan untuk mengakses situs Anime News Plus, itu dikarenakan kami sedang melakukan pembaruan selama beberapa hari ini. Nah, sekarang semua pembaruan sudah selesai! semoga tidak ada halaman situs yang bermasalah dan semua dapat diakses dengan normal oleh kamu dan pembaca lainnya.

Kini website versi dekstop (ini termasuk tablet) dan versi smartphone (mobile) sudah di desain lebih spesifik lagi dan tentu versi mobile semakin dan semakin cepat dalam bentuk aplikasinya.

Dekstop Vs Mobile

Kini kami membedakan versi dekstop dan mobile. Dalam segi penampilan, kecepatan, dan fitur keduanya berbeda, di dekstop kamu dapat merasakan penampilan yang di perbagus sedang pada mobile kamu akan merasakan kecepatan akses yang cepat dan fitur sebelumnya hanya di dekstop kini ada juga di versi mobile. Mari kita lihat bandingkan keduanya;

Dekstop

Dalam versi dekstop kamu akan disajikan tampilan yang bagus dan serta konten – konten yang lebih kompleks. Kita bahas tampilan dari atas halaman sampai tiap halaman ke bagian bawah.

  1. Pada tampilan atas kamu akan mendapatkan informasi suhu daerah kamu dan juga tanggal hari ini.
  2. Pada tampilan menu kamu akan mendapatkan akses mega menu. Itu merupakan menu yang terdapat konten terbaru yang dapat kamu pilih.
  3. Artikel pencarian langsung (Live Search), disaat kamu ingin mencari suatu artikel tampilan konten akan terkait dengan kata kunci akan muncul. Tulis kata kunci tunggu beberapa detik maka akan keluar konten relevan secukupnya pada tampilan. Kamu juga dapat tekan enter atau klik ‘lihat semua hasil’ untuk melihat hasil dari telusuran kata kunci.
  4. Pada inti halaman utama kamu akan menemukan 9 bagian konten kategori ANP dan 2 bagian lainnya yaitu festival dan konten populer ANP selama 7 hari terakhir.
  5. Bagian inti bawah halaman utama kamu akan menemukan kumpulan artikel paling terbaru dari semua kategori, bila kamu ingin langsung lihat artikel paling terbaru kamu dapat mengulir layar kebagian bawah.
  6. Pada bagian paling bawah kamu akan menemukan 3 bagian yaitu editor pick yaitu artikel 3 pilihan dari penulis, lalu populer post yaitu 3 artikel populer tiap minggu yang diupdate tiap hari dan terakhir kategori populer yaitu kategori yang dengan jumlah artikel terbayak di dalamnya.
  7. Pada tampilan loop atau fitur melayang, kamu akan melihat fitur terjemah yang ada di sebelah kanan layar bawah. Saat ini kami telah menyediakan 7 akses bahasa.
  8. Pada tampilan loop atau fitur melayang berikutnya, kamu akan melihat sebuah tombol terang (light) atau gelap (dark) pada sebelah kiri layar bawah. Itu merupakan pengalihan warna latar belakang. Bila kamu tidak suka dengan latar putih yang terlalu menyakiti mata saat membaca kamu dapat mengklik tombol dark dan layar akan berubah ke mode gelap. Lalu bila kamu tidak menyukai mode karna tempat kamu terlalu terang yang membuat jadi kesulitan untuk membaca kamu dapat ubah kembali ke mode terang.
  9. Bagian terakhir dari fitur loop adalah tombol otomatis gulir ke paling atas halaman. Bila kamu cape gulir halaman ke atas berkali – kali, kamu cukup klik tombol kotak disebelah kanan tepatnya lagi dikanannya fitur terjemah. Klik tombol maka akan otomatis bergulir keatas, saat bergulir kamu juga bisa membatalkan prosesnya seketika dengan cara mengulir balik sedikit kebawah dengan manual.
  10. Pada konten artikel, kamu akan menemukan banyak halaman artikel yang berbeda – beda.
  11. Pada versi masih ada banyak animasi pada situs.

Mobile

Dalam versi mobile kamu akan mendapatkan keuntung dalam kecepatan akses situs. Dalam tampilan mobile, website akan tampil dengan tampilan sesederhana mungkin namun mudah untuk diakses dan artikel nikmat dibaca disaat dan diposisi apapun. Kita bahas tampilan dari atas halaman sampai tiap halaman ke bagian bawah.

  1. Pada halaman utama kamu hanya akan menemukan 10 artikel yang teratur, mulai dari artikel yang baru dirilis sampai yang artikel yang lama.
  2. Pada menu mobile kamu hanya disediakan 8 akses menu yaitu home, festival, media partner, anime, games, light novel, press release dan manga.
  3. Tidak ada fitur live search seperti pada versi dekstop
  4. Fitur terjemah tersedia.
  5. Fitur mode terang (light) dan gelap (dark) tersedia.
  6. Hanya tersedia 1 model artikel dan tampilan sederhana dan klasik.

Nah itu dia perbedaan pada versi dekstop dan mobilenya. Di dekstop kamu akan mendapatkan akses tampilan power full, sedangkan jika kamu mengakses lewat mobile kamu akan mendapat akses super cepat untuk membaca. Untuk akses yang lebih super cepat dan kemunggkinan tanpa loading kamu juga dapat mengunduh aplikasi ANP, baner unduhan akan tersedia dibagian bawah layar saat kamu mengakses situs ANP selama beberapa waktu (ini juga tersedia di versi dekstop/tablet).

Semoga pada pembaruan ini kalian menyukainya.